Home » » MENJAWAB TUDUHAN HADIST TENTANG SAYAP LALAT DAN KENCING UNTA SEBAGAI CARA PENGOBATAN MIRIP TRADISI YAHUDI

MENJAWAB TUDUHAN HADIST TENTANG SAYAP LALAT DAN KENCING UNTA SEBAGAI CARA PENGOBATAN MIRIP TRADISI YAHUDI

Written By Admin On Minggu, 20 Oktober 2013 | 15.32

IMAMAT 13:1-6
بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم


Kali ini saya mau menyoroti koar2nya evan di link ini :

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=518711791545855&set=a.228743357209368.56159.100002211175336

Evan mau nyama2in Islam dan Yahudi, saya tertarik mengupas lebih dalam point ke 9 dari postingannya tsb:

Evan Tanuwijaya Wrote:

9. TALMUD: penyembuhan penyakit dgn cara pengobatan aneh/gila:ambil debu jamban+ madu lalu dimakan (Gittin 69a)

QURAN: sayap lalat sebelahnya adalah obat, minum kencing onta adalah obat dll.

INJIL:Amsal 17:22 Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.
**********************


pertama kelihatan yg nulis orang ½ autish cara berpikirnya baik itu orang yang jadi sumber copasan evan dan evannya sendiri yang mengamini copasan tsb, mereka ga tau beda qur'an dan hadist, yg menceritakan sayap lalat dan kencing onta itu hadist bukan Alqur’an, isinya ga sama dgn ajaran yahudi nyeleneh di atas tanpa bukti kebenaran tapi memang dapat terbukti kebenarannya secara ilmiah

عن أبي هريرة –رضي الله عنه- قال قال رسول الله –صلي الله عليه و سلم- ((إذا وقع الذباب في شراب أحدكم فليغمسه, ثم لينزعه, فإن في أحد جناحيه داء, و في الآخر شفاء))
أخرجه البخاري, و أبو داود, و زاد: ((و إنه يتقي بجناحيه الذي فيه الداء))


Dari Abu Hurairoh –radhiyallahu ‘anhu-, dia berkata, Rasulullah –shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda, “Jika lalat hinggap ke minuman salah seorang diantara kalian, maka hendaklah ia menenggelamkannya, kemudian buanglah (lalat tersebut), karena sesungguhnya di salah satu sayapnya ada penyakit, dan di sayap lainnya ada obat”. (HR.Al Bukhari, dan Abu Dawud, dan dia (Abu Dawud) menambahkan, “Sesungguhnya ia menjaga sayap yang di dalamnya ada penyakit”)

Dan bukti hadist ini secara ilmiah bisa di cek di link ini:

http://www.faktailmiah.com/2011/06/01/sayap-lalat-dan-antibiotika.html

Hadist ini tidak mengatakan lalat sebagai obat seperti yang dikatakan Evan, hadist ini mengatakan bahwa salah satu sayap lalat ada penyakit dan salah satunya ada antibiotik yang bisa menetralkan racun atau penyakit yg ada di sayap sebelah lagi. Hadist ini bermanfaat ketika kita berada dalam kondisi memiliki sedikit air yg sayang jika air itu dibuang, dan jika ada lalat yang menghinggapi maka celupkanlah dia sekalian, agar racun yang ada disebelah kiri sayap lalat ternetralisir dengan antibiotik disebelah kanan sayapnya.

Selanjutnya hadist tentang obat dari air susu dan kencing unta:

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ قَالَ قَدِمَ أُنَاسٌ مِنْ عُكْلٍ أَوْ عُرَيْنَةَ فَاجْتَوَوْا الْمَدِينَةَ فَأَمَرَهُمْ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِلِقَاحٍ وَأَنْ يَشْرَبُوا مِنْ أَبْوَالِهَا وَأَلْبَانِهَا فَانْطَلَقُوا فَلَمَّا صَحُّوا قَتَلُوا رَاعِيَ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَاسْتَاقُوا النَّعَمَ فَجَاءَ الْخَبَرُ فِي أَوَّلِ النَّهَارِ فَبَعَثَ فِي آثَارِهِمْ فَلَمَّا ارْتَفَعَ النَّهَارُ جِيءَ بِهِمْ فَأَمَرَ فَقَطَعَ أَيْدِيَهُمْ وَأَرْجُلَهُمْ وَسُمِرَتْ أَعْيُنُهُمْ وَأُلْقُوا فِي الْحَرَّةِ يَسْتَسْقُونَ فَلَا يُسْقَوْنَ

Dari Anas bin Malik berkata, "Beberapa orang dari 'Ukl atau 'Urainah datang ke Madinah, namun mereka tidak tahan dengan iklim Madinah hingga mereka pun sakit. Beliau lalu memerintahkan mereka untuk mendatangi unta dan meminum air kencing dan susunya. Maka mereka pun berangkat menuju kandang unta (zakat), ketika telah sembuh, mereka membunuh pengembala unta Nabi shallallahu 'alaihi wasallam dan membawa unta-untanya. Kemudian berita itu pun sampai kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam menjelang siang. Maka beliau mengutus rombongan untuk mengikuti jejak mereka, ketika matahari telah tinggi, utusan beliau datang dengan membawa mereka. Beliau lalu memerintahkan agar mereka dihukum, maka tangan dan kaki mereka dipotong, mata mereka dicongkel, lalu mereka dibuang ke pada pasir yang panas. Mereka minta minum namun tidak diberi." (HR. Bukhari dan Muslim)

Hadist ini tidak mengatakan minum susu & kencing onta sebagai suatu hal yg wajib, hanya sebagai salah satu alternative pengobatan, sekiranya ga mau pake cara ini juga ga masalah, mau pake obat lain silahkan. Tetapi kalaupun mau diterapkan bukanlah hal yang salah karena faktanya susu dan kencing onta memang banyak manfaatnya bagi kesehatan dan bisa mengobati berbagai penyakit. Bukti ilmiah kebenaran hadist ini:

http://doktersehat.com/kencing-unta-dan-susu-unta-menyembuhkan-hepatitis-dan-diabetes/

Bukankah ini malah membuktikan bahwa Rasulullah shalalallah ‘alaihiwassalam orang benar dan bukan pendusta? Apa yang beliau katakan adalah ilham dari Allah, bagaimana seorang nabi yang ummi bisa mengetahui rahasia ilmu pengetahuan sedetail itu yang baru bisa diselidiki 14 abad kemudian dengan peralatan yang canggih (harus diteliti dgn mikroskop) ? seharusnya anda berpikir!!

Evan membanggakan ayat ini:

Amsal 17:22 Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

Kalau hanya dengan hati yang gembira orang sudah sembuh, berarti ga butuh dokter dunk, kalau perasaan bahagia bisa memotivasi untuk sembuh secara psykologis maka saya setuju tapi kalau dikatakan itu obat yang manjur kayaknya kurang tepat deh, orang yang sakit tetap harus berobat, klo nih ayat bener nonton OVJ aja kalau gitu ampe ngakak, ntar juga sembuh?
Lah apa iya orang yang patah semangat tulangnya bisa kering???
Bisa beri saya bukti ilmiah atau fakta orang yang patah semangat tulangnya jadi kering ?!!

Selanjutnya kita lihat lagi deh pengobatan nyeleneh ala alkitab:

Markus 16
17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

Katanya kalau umat Kristen beriman bisa mengobati orang sakit cuma dengan meletakan tangan di atas orang sakit?? Wuih sakti banget, wah klo ayat ini bener tutup semua rumah sakit dan dokter pada nganggur, tapi kok orang kristen masih berobat ke dokter? Bible yg bohong apa iman Kristen yg palsu?

Katanya juga kristen beriman bisa ngusir setan, bicara dengan berbagai macam bahasa, ga akan mati minum racun, ga akan mempan dipatok ular, tapi faktanya semua ini ga terbukti, seorang pastor aja yang imannya boleh diacungin jempol tewas waktu membuktikan keilmiahan ayat ini apalagi umat kristen yg sekelas evan:

http://www.washingtonpost.com/lifestyle/style/serpent-handling-pastor-profiled-earlier-in-washington-post-dies-from-rattlesnake-bite/2012/05/29/gJQAJef5zU_story.html

http://www.youtube.com/watch?v=bFPlIEr4e2E

Ini yang palsu ayatnya apa iman kristennya ya?

Di ayat ini lebih parah lagi, katanya iman kristen bisa menjadi suplemen atau semacam obat kuat yang menjadikan orang yg beriman sebesar biji sawi mampu memindahkan gunung:

Matius 17
20 Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana,maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

Iman evan ada ga kira2 sebesar biji sawi?? bisa kuat mindahin gunung ga van?? Buktikan kebenaran ayat bible mu dan buktikan imanmu!!

Nah yg lebih oneng ajaran bible yang ini, katanya orang panuan obatnya dikurung seminggu

Imamat 13

1 TUHAN berfirman kepada Musa dan Harun:
2 Apabila pada kulit badan seseorang ada bengkak atau bintil-bintil atau panau, yang mungkin menjadi penyakit kusta pada kulitnya, ia harus dibawa kepada imam Harun, atau kepada salah seorang dari antara anak-anaknya, imam-imam itu.
3 Imam haruslah memeriksa penyakit pada kulit itu, dan kalau bulu di tempat penyakit itu sudah berubah menjadi putih, dan penyakit itu kelihatan lebih dalam dari kulit, maka itu penyakit kusta; kalau imam melihat hal itu, haruslah ia menyatakan orang itu najis.
4 Tetapi jikalau yang ada pada kulitnya itu hanya panau putih dan tidak kelihatan lebih dalam dari kulit, dan bulunya tidak berubah menjadi putih, imam harus mengurung orang itu tujuh hari lamanya.
5 Pada hari yang ketujuh haruslah imam memeriksa dia; bila menurut penglihatannya penyakit itu masih tetap dan tidak meluas pada kulit, imam harus mengurung dia tujuh hari lagi untuk kedua kalinya.
6 Kemudian pada hari yang ketujuh haruslah imam memeriksa dia untuk kedua kalinya; bila penyakit itu menjadi pudar dan tidak meluas pada kulit, imam harus menyatakan dia tahir; itu hanya bintil-bintil. Orang itu harus mencuci pakaiannya dan ia menjadi tahir.

Laaaaah bukannya kalau dikurung seminggu, apalagi kalau ga disuruh mandi & ganti baju malah jadi tambah panuan boro-boro sembuh ?
adakah bukti ilmiah orang panuan bisa sembuh kalau dikurung seminggu?
Trus ternyata, jika panunya masih belum sembuh juga setelah dikurung seminggu, maka pengidap panu akan dikurung seminggu lagi, haddeh ini bukannya nyembuhin tapi malah menyiksa orang

Di bible juga ada resep mendeteksi istri selingkuh dengan air kutukan (air campur debu dari paranormal)

Bilangan 5

11 TUHAN berfirman kepada Musa:
12 Berbicaralah kepada orang Israel dan katakanlah kepada mereka: Apabila isteri seseorang berbuat serong dan tidak setia terhadap suaminya,
13 dan laki-laki lain tidur dan bersetubuh dengan perempuan itu, dengan tidak diketahui suaminya, karena tinggal rahasia bahwa perempuan itu mencemarkan dirinya, tidak ada saksi terhadap dia, dia tidak kedapatan,
14 dan apabila kemudian roh cemburu menguasai suami itu, sehingga ia menjadi cemburu terhadap isterinya, dan perempuan itu memang telah mencemarkan dirinya, atau apabila roh cemburu menguasai suami itu, sehingga ia menjadi cemburu terhadap isterinya, walaupun perempuan itu tidak mencemarkan dirinya,
15 maka haruslah orang itu membawa isterinya kepada imam. Dan orang itu harus membawa persembahan karena perempuan itu sebanyak sepersepuluh efa tepung jelai, yang ke atasnya tidak dituangkannya minyak dan yang tidak dibubuhinya kemenyan, karena korban itu ialah korban sajian cemburuan, suatu korban peringatan yang mengingatkan kepada kedurjanaan.
16 Maka haruslah imam menyuruh perempuan itu mendekat dan menghadapkannya kepada TUHAN.
17 Lalu imam harus membawa air kudus dalam suatu tempayan tanah, kemudian harus memungut debu yang ada di lantai Kemah Suci dan membubuhnya ke dalam air itu.
18 Apabila imam sudah menghadapkan perempuan itu kepada TUHAN, haruslah ia menguraikan rambut perempuan itu, lalu meletakkan korban peringatan, yakni korban sajian cemburuan, ke atas telapak tangan perempuan itu, sedang di tangan imam haruslah ada air pahit yang mendatangkan kutuk.
19 Maka haruslah imam menyumpah perempuan itu dengan berkata kepadanya: Jika tidak benar ada laki-laki yang tidur dengan engkau, dan jika tidak engkau berbuat serong kepada kecemaran, padahal engkau di bawah kuasa suamimu, maka luputlah engkau dari air pahit yang mendatangkan kutuk ini;
20 tetapi jika engkau, padahal engkau di bawah kuasa suamimu, berbuat serong dan mencemarkan dirimu, oleh karena orang lain dari suamimu sendiri bersetubuh dengan engkau—
21 dalam hal ini haruslah imam menyumpah perempuan itu dengan sumpah kutuk, dan haruslah imam berkata kepada perempuan itu--maka TUHAN kiranya membuat engkau menjadi sumpah kutuk di tengah-tengah bangsamu dengan mengempiskan pahamu dan mengembungkan perutmu,
22 sebab air yang mendatangkan kutuk ini akan masuk ke dalam tubuhmu untuk mengembungkan perutmu dan mengempiskan pahamu. Dan haruslah perempuan itu berkata: Amin, amin.
23 Lalu imam harus menuliskan kutuk itu pada sehelai kertas dan menghapusnya dengan air pahit itu,
24 dan ia harus memberi perempuan itu minum air pahit yang mendatangkan kutuk itu, dan air itu akan masuk ke dalam badannya dan menyebabkan sakit yang pedih.
25 Maka haruslah imam mengambil korban sajian cemburuan dari tangan perempuan itu lalu mengunjukkannya ke hadapan TUHAN, dan membawanya ke mezbah.
26 Sesudah itu haruslah imam mengambil segenggam dari korban sajian itu sebagai bagian ingat-ingatannya dan membakarnya di atas mezbah, kemudian memberi perempuan itu minum air itu.
27 Setelah terjadi demikian, apabila perempuan itu memang mencemarkan dirinya dan berubah setia terhadap suaminya, air yang mendatangkan sumpah serapah itu akan masuk ke badannya dan menyebabkan sakit yang pedih, sehingga perutnya mengembung dan pahanya mengempis, dan perempuan itu akan menjadi sumpah kutuk di antara bangsanya.
28 Tetapi apabila perempuan itu tidak mencemarkan dirinya, melainkan ia suci, maka ia akan bebas dan akan dapat beranak."
29 Itulah hukum tentang perkara cemburuan, kalau seorang perempuan telah berbuat serong dan mencemarkan dirinya, padahal ia di bawah kuasa suaminya,
30 atau kalau roh cemburu menguasai seorang laki-laki, sehingga ia cemburu terhadap isterinya; ia harus menghadapkan perempuan itu kepada TUHAN dan imam haruslah melaksanakan seluruh hukum ini kepada perempuan itu.
31 Laki-laki itu akan bebas dari pada salah, tetapi perempuan itu haruslah menanggung akibat kesalahannya.

Jiaaaah nih ayat kok kayak ajaran dukun ye di Alkibul (Alkitab Ngibul)
Konon katanya air kutuk nyeleneh ini bisa mengembungkan perut dan mengempiskan paha istri yang selingkuh, lah apa iya air yang ada debunya ini sakti bisa mendeteksi wanita selingkuh atau ga? Gimana kalau ada bakterinya hayooo, hihihiii… lucunya

Nah ternyata pengobatan ala alkitablah yang senyeleneh dan segila Talmud bukan ala hadist rasulullah, selamat berpikir
Share this article :

0 comments :

Jika anda menyertakan link dalam komentar,baik itu link hidup maupun link biasa,maka admin akan menghapus komentar anda..

Terima Kasih.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Hanina Syahidah - All Rights Reserved
Template Modif by Adam Pramuja Published by Raa Pramuja