Home » » Perbandingan Keabsahan Alqur'an dan Bible

Perbandingan Keabsahan Alqur'an dan Bible

Written By Admin On Jumat, 06 Desember 2013 | 19.14


Jawaban pertanyaan Muka Dua tentang keabsahan Alqur'an di link:

https://www.facebook.com/Staroruskaya.vodka/posts/623953827662520

Muka Dua
14 hours ago via mobile · Edited ·

Kronologi turunnya alquran kira2 begini...
allaah (Berfirman) ---> jin bril (Mewahyukan) ---> muhammad (Menyampaikan) ---> para sahabat (Menuliskan & mengingat2)

LOGIKA SEDERHANA...
allaah berfirman kepada muhammad melalui jin bril yg kemudian disampaikan kpd para sahabat bahwa allaah sendiri yang akan menjaga kemurnian alquran.

PERTANYAANNYA :
alquran mana yg dimaksud oleh allaah???Sementara pada saat itu alquran msh berupa tulisan dalam perkamen2 kulit binatang dan kulit pohon.bahkan sebagian hanya di ingat2 saja.

Ok...muslimin/H dipersilahkan untuk mulai sibuk googling, buka buku dan tanya ke pak uztad dan guru agama.monggo...
Like · · Share · Unfollow Post

********************************

Lucu melihat cara pikir Muka Dua, udah ga tau jin & malaikat, trus sok2an mengkritisi penyusunan Alqur'an .

Setelah malaikat Jibril menyampaikan wahyu dari Allah, maka jibril menyuruh nabi Muhammad mengikutinya, selanjutnya nabi Muhammad meminta sahabat-sahabatnya menuliskan ayat yang di dengarnya, sesuai dengan urutan letak surat yang seharusnya:

Imam Ahmad, meriwayatkan bahwa setiap kali turun ayat, Rasulullah shalallahu’alaihiwassalam memerintahkan para penulis wahyu, seraya bersabda "letakkan ayat ini setelah ayat ini di surat ini "( Musnad Imam Ahmad : Jilid:1, hal:57 ). Banyak riwayat yang menegaskan bahwa Rasulullah mengimami shalat, dengan membaca Al-qur'an sebagaimana susunan ayat yang ada. Atas dasar ini ijma' ulama menegaskan bahwa susunan ayat-ayat Al-Qur'an murni dari Allah tanpa campur tangan siapapun. ( lihat Manahilul irfan, lizzurqani : Jilid:1,hal:247 )

Alqur'an adalah wahyu Allah, mengenai bentuknya sebelum dikumpulkan dalam bentuk mushaf pada jaman Rasulullah maupun khulafaurrasyidin tidaklah menjadi masalah, toh isinya tetap sama, cuma ada yg sudah dikumpulkan berbentuk mushaf pada jaman Abu Bakar dst dan sebelumnya masih berbentuk suhuf yg ditulis di kulit binatang, kulit kayu, batu pelepah kurma dsb serta dihafal pada jaman Rasulullah, yg penting bukanlah bentuknya tapi isinya tetaplah firman Allah yg sama, ga ada yg aneh bagi orang yg berpikir waras

Anda bukannya berkaca kepada keabsahan alkitab anda sendiri. Yesus membawa dan membaca injil, berarti ada wujud kitab yg dibaca dan diajarkan, sedangkan injil anda ada 40-an th ditulis hasil karang2an & denger2 cerita, injil mana yg dibawa & dibaca yesus?? bisa jawab?

Lukas 4

42 Ketika hari siang, Yesus berangkat dan pergi ke suatu tempat yang sunyi. Tetapi orang banyak mencari Dia, lalu menemukan-Nya dan berusaha menahan Dia supaya jangan meninggalkan mereka.
43 Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Juga di kota-kota lain Aku harus memberitakan Injil Kerajaan Allah sebab untuk itulah Aku diutus."
44 Dan Ia memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat di Yudea.

Markus 1
14 datanglah Yesus ke Galilea memberitakan Injil Allah, (INJIL DARI ALLAH)

Markus 1
38 Jawabnya: "...supaya di sana juga Aku (YESUS) memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang..(YESUS DIUTUS UNTUK MEMBAWA KITAB INJIL)

perhatikan "injil dari Allah"

sedangkan Injil anda berdasarkan hasil dengar2 cerita orang yg dikumpulkan menjadi sebuah buku yg dibilang injil, beda toh?? dan itu diakui oleh salah satu penulisnya

Lukas 1
1 Teofilus yang mulia, Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita,
2 seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka, yang dari semula adalah saksi mata dan pelayan Firman.
3 Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu,

Berbeda dgn Bible yg isinya adalah karangan manusia hasil dengar cerita orang seperti yg diakui Lukas dalam Luk 1:1-3, yg ditulis setelah 40 thn penyaliban Yesus, tidak ubahnya sebuah buku otobiografi, dan isinya tidak sama sekali mengatur kehidupan umat kristen, ga usah jauh2 hukum cungkil mata klo lihat perempuan ga ada yg jalanin, larangan minum miras, makan babi dsb semuanya dilanggar umat kristen

satu lagi kejanggalan, Paulus, seorang musuh Yesus yg pernah membantai pengikut Yesus ketika Yesus masih hidup, bukan murid Yesus tiba2 mengaku Rasul setelah Yesus dianggap mati, dan bodohnya umat kristen malah percaya, walaupun ajaran yg dibawanya banyak bertentangan dgn ajaran Yesus Tuhan umat kristen sendiri

Galatia 1

11 Sebab aku menegaskan kepadamu, saudara-saudaraku, bahwa Injil yang kuberitakan itu bukanlah injil manusia.

apa iya injil yg dibawa penipu ini sm dgn injil yg dibawa & diajarkan Yesus ketika dia masih hidup?

Itu baru perjanjian baru

Belum lagi klo kita mau melihat kejanggalan2 di perjanjian lama, siapa sih sebenarnya para penulisnya, dari situs ini:
http://www.gotquestions.org/Indonesia/penulis-Alkitab.html

Diketahui bahwa kitab Kejadian, Keluaran, imamat, Bilangan, Ulangan ditulis oleh Musa – 1400 S.M.

Katanya kitab ulangan itu penulisnya adalah MUSA, terus yg nulis kematian, proses penguburan Musa di kitab itu siapa dunk?

Ulangan 34
5 Lalu matilah Musa, hamba TUHAN itu, di sana di tanah Moab, sesuai dengan firman TUHAN.
6 Dan dikuburkan-Nyalah dia di suatu lembah di tanah Moab, di tentangan Bet-Peor, dan tidak ada orang yang tahu kuburnya sampai hari ini.
7 Musa berumur seratus dua puluh tahun, ketika ia mati; matanya belum kabur dan kekuatannya belum hilang.
8 Orang Israel menangisi Musa di dataran Moab tiga puluh hari lamanya. Maka berakhirlah hari-hari tangis perkabungan karena Musa itu.

Orang waras pasti mikir, siapa pula yg ikut2 nulis cerita kematian musa, ga mungkinlah musa sendiri yg nulis setelah bangkit dari kubur nulis lagi trus mati lagi

Nah adapula katanya penulis alkitab yg menulis Tuhan berfirman dalam hati, hati manusia aja ga bisa kebaca apalagi hati Tuhan

Kejadian 8
21 Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: "Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.

apalagi klo mau lihat banyak ayat2 cabul2 di Yehezkiel, Kidung Agung dll, nah apa mungkin Tuhan harus membicarakan secara vulgar hal2 mesum, alat kelamin, incest, perzinahan, persundalan dsb persis Novel stensilan?? dari sini saja sudah jelas PL pun sudah terdistorsi, tidak mungkin bersumber dari Tuhan.

Jadi baik PL maupun PB tidak bisa dipercaya keabsahaannya sebagai kitab suci yg berasal dari Tuhan melainkan buatan manusia

Makanya sekali lg sy ingatkan lepaslah dulu balok di mata kalian sebelum mencari selumbar di mata orang lain, biar ga jadi orang munafik

Matius 7
1 Jangan kamu menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi.
2 Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.
3 Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui?
4 Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu, padahal ada balok di dalam matamu.
5 Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu."
Share this article :

0 comments :

Jika anda menyertakan link dalam komentar,baik itu link hidup maupun link biasa,maka admin akan menghapus komentar anda..

Terima Kasih.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Hanina Syahidah - All Rights Reserved
Template Modif by Adam Pramuja Published by Raa Pramuja