Home » , , , » APA YANG DILAKUKAN TUHAN DI HARI KE TUJUH SETELAH PENCIPTAAN ALAM SEMESTA

APA YANG DILAKUKAN TUHAN DI HARI KE TUJUH SETELAH PENCIPTAAN ALAM SEMESTA

Written By Admin On Jumat, 30 Agustus 2013 | 18.11

Evan Tanuwijaya bertanya:  "apa yg dilakukan /dicipta/kerjakan Alloh mkh pd hari/masa ke-7?"

Jawaban:

Sejak kapan di QUR'AN penciptaan menggunakan UKURAN HARI ????

AYYAM ( أَيَّامٍ) artinya BUKAN HARI, tapi itu BENTUK JAMAK DARI AYYUM, artinya adalah MASA atau TAHAPAN

Tahapan selengkapnya bisa dilihat di link berikut sudah pernah saya bahas sebelumnya:

http://haninasyahidah.blogspot.com/2013/08/menjawab-tuduhan-kontradiksi-masa.html

dan

http://haninasyahidah.blogspot.com/2013/08/menjawab-tuduhan-kontradiksi-qsal.html

baca :

إِنَّ رَبَّكُمُ اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَىٰ عَلَى الْعَرْشِ يُغْشِي اللَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهُ حَثِيثًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُومَ مُسَخَّرَاتٍ بِأَمْرِهِ ۗ أَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْأَمْرُ ۗ تَبَارَكَ اللَّهُ رَبُّ الْعَالَمِينَ

Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas ´Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam. (QS.Al-A'raf:54)


Di masa ke 7 apa yang dilakukan Allah? yang jelas tidak istirahat karena capek seperti Tuhan di Bible, karena Allah adalah Rabb yg Maha Kuat, kekal, tidak tidur.


وَلَقَدْ خَلَقْنَا ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ وَمَا بَيْنَهُمَا فِى سِتَّةِ أَيَّامٍۢ وَمَا مَسَّنَا مِن لُّغُوبٍۢ

Dan sesungguhnya telah Kami ciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, dan Kami sedikitpun tidak ditimpa keletihan. (QS.Qaaf:38)


Yang Allah lakukan dari awal penciptaan sampai sekarang adalah tidak pernah berhenti mengurus mahkluk-Nya:


هُوَ ٱلَّذِى خَلَقَ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ فِى سِتَّةِ أَيَّامٍۢ ثُمَّ ٱسْتَوَىٰ عَلَى ٱلْعَرْشِ ۚ يَعْلَمُ مَا يَلِجُ فِى ٱلْأَرْضِ وَمَا يَخْرُجُ مِنْهَا وَمَا يَنزِلُ مِنَ ٱلسَّمَآءِ وَمَا يَعْرُجُ فِيهَا ۖ وَهُوَ مَعَكُمْ أَيْنَ مَا كُنتُمْ ۚ وَٱللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ بَصِيرٌۭ

Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa: Kemudian Dia bersemayam di atas `arsy. Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar daripadanya dan apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepada-Nya. Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan. (QS.Al-Hadid:4)


اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۗ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ ۖ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa´at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. (QS.Al-Baqarah:255)

ٱللَّهُ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْحَىُّ ٱلْقَيُّومُ

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya
(QS.Ali-'Imraan:2)

Jelas banget kan!!!



Sekarang kita bahas penciptaan langit dan bumi di Alkitab yang lebih tidak masuk akal:


Hari pertama, Tuhan menciptakan langit dan bumi dalam keadaan kosong dan gelap gulita. Lalu, menjadikan terang yang memisahkan pagi dan petang. (Kejadian 1:1-5).

Hari kedua, Tuhan menciptakan langit (Kejadian 1:6-8).

Hari ketiga, Tuhan menciptakan tumbuh-tumbuhan (Kejadian 1:9-13).

Hari keempat, Tuhan menciptakan matahari dan bintang (Kejadian 1:14-19).

Hari kelima, Tuhan menciptakan binatang laut dan burung (Kejadian 1:20-23).

Hari keenam, Tuhan menciptakan makhluk hidup, ternak, binatang dan Adam, manusia pertama (Kejadian 1:24-31).

Hari ketujuh, Tuhan berhenti dari segala pekerjaan-Nya yang disebut sebagai Hari Sabat Tuhan (Kejadian 2:2, Keluaran 20:10-11, Ulangan 5:14), hehee… Tuhannya capek, jadi istirahat dulu bro…. ^_^
Kisah penciptaan alam versi Injil sangat bertentangan dengan sains. Perhatikanlah logika berikut ini:

Hari pertama, Tuhan menciptakan bumi lengkap dengan terang dan gelap sehingga ada siang dan malam. Padahal, Bibel menerangkan matahari baru diciptakan pada hari keempat. Bukankah tak akan ada siang dan malam tanpa Matahari? Kemudian, diciptakan tanaman dan pepohonan pada hari ketiga. Aneh bukan? Bagaimana tumbuhan bisa hidup tanpa matahari? Bukankah tumbuhan memerlukan sinar matahari untuk proses fotosintesis dan proses alam lainnya?

Hal yang lucu sebenarnya  jika bible mengatakan PENCIPTAAN SEMESTA SELAMA 6 HARI, karena itu BERTENTANGAN DENGAN SAINS, proses penciptaan alam semesta memerlukan proses yang panjang, bukan 6x24 jam, lagian gimana bisa sudah ada hari ?? padahal Matahari sebagai pusat penerang dan bumi yg berotasi belum ada, jadi ketika alam diciptakan yg namanya hari ya belum ada, kecuali jika bumi sudah tercipta, bumi berotasi, begitu juga dgn Matahari udah ada maka baru bisa dikatakan ada yang namanya siang & malam (HARI).

Seharusnya, matahari diciptakan lebih dulu sebelum penciptaan siang-malam dan tumbuhan. Kira-kira ini yang salah siapa ya Alkitab atau guru IPA saya di sekolah???? nah pertanyaan buat evan Tuhan istirahatnya kayak gimana?? Tiduran sambil meluk boneka atau minum kopi & makan biscuit gituh? Tuhan kok istirahat, kayak kuli bangunan aja pake capek :D


Share this article :

0 comments :

Jika anda menyertakan link dalam komentar,baik itu link hidup maupun link biasa,maka admin akan menghapus komentar anda..

Terima Kasih.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Hanina Syahidah - All Rights Reserved
Template Modif by Adam Pramuja Published by Raa Pramuja