Home » » Menjawab Penginjil Yeshua Kristus Tentang Kisah Lot

Menjawab Penginjil Yeshua Kristus Tentang Kisah Lot

Written By Admin On Senin, 19 Agustus 2013 | 19.05

Penginjil Yeshua Kristus tidak bosan2 membual di wall-photonya, tapi sayang hanya bualan koson tanpa ilmu yg bisa menjadi bumerang buat dirinya sendiri

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=195895317158215&set=at.102488929832188.5375.100002132439227.100002211175336&type=1&ref=nf

Dia menuduh Allah berdusta karena mengatakan Luth sebagai seorang rasul/nabi karena di dalam alkitabnya nabi Lut digambarkan dengan sosok orang super bejat

P Y K said:
Bagaimana Luth/Lot di akui sebagai Rasul??
QS 37. Ash Shaaffaat:133.
“Sesungguhnya Luth benar-benar salah seorang rasul.”



Untuk menelah ini , maka perlu kita kupas apa kriteria suatu mauskrip  masuk ke dalam ayat Alkitab

apa kriteria suatu kisah yang ditemukan dalam manuskrip sebelum kanonisasi alkitab, bisa dimasukkan sebagai bagian dari kitab suci atau dicap sebagai apokripa (diragukan = cacat). Pada waktu kanonisasi oleh pemuka-pemuka gereja awal, mereka dihadapkan dengan ribuan manuskrip yang akan diseleksi. Ribuan manuskrip tersebut kemudian dipilah-pilah sesuai kriteria tertentu mana yang dimasukkan ke dalam alkitab mana yang dibuang. Memang dalam alkitab ada dicantumkan kriteria tersebut ditetapkan oleh Sang Rasul Paulus :

3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.
3:17 Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik. (2 Timotius 3)

Berdasarkan ayat itu maka diketahui bahwa kriterianya adalah:

(1) Ajaran = doktrin
(2) Menyatakan kesalahan = teguran
(3) Memperbaiki kelakuan = koreksi dan
(4) Mendidik kepada kebenaran = intruksi kepada kebenaran.

Sekarang kita lihat kisah Lot dalam Alkitab:

Kejadian 19:30-38

Lot dan kedua anaknya perempuan

19:30 Pergilah Lot dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anaknya perempuan di pegunungan, sebab ia tidak berani tinggal di Zoar, maka diamlah ia dalam suatu gua beserta kedua anaknya.
19:31 Kata kakaknya kepada adiknya: "Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi.
19:32 Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
19:33 Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
19:34 Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: "Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
19:35 Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
19:36 Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka.
19:37 Yang lebih tua melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Moab; dialah bapa orang Moab yang sekarang.
19:38 Yang lebih mudapun melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Ben-Ami; dialah bapa bani Amon yang sekarang.


Lot digambarkan mabuk2an lalu menzinahi ke dua anak perempuannya secara berturut2 selama 2 malam sampai keduanya mengandung dan melahirkan anak hasil incest

Pertanyaannya adalah apakah cerita ini bisa memenuhi kriteria tersebut?


Cobalah dicari mana dari jalan cerita tersebut yang memenuhi kriteria sesuai yang ditetapkan oleh Paulus, apakah
 (1) Ajaran = doktrin
(2) Menyatakan kesalahan = teguran
 (3) Memperbaiki kelakuan = koreksi dan
(4) Mendidik kepada kebenaran = intruksi kepada kebenaran.

Tidak satupun dari cerita tersebut baik melalui kalimatnya maupun jalan ceritanya yang memenuhinya. Umat Kristen melalui PENFASIRANNYA SENDIRI hanya bisa menyimpulkan bahwa cerita tersebut adalah CONTOH BURUK yang tidak boleh dilakukan manusia, sedangkan kitab sucinya sendiri tidak jelas mengindikasikan hal itu. Dimana bagian dari ayat itu yang mengatakan hal itu adalah contoh buruk yg tidak boleh dilakukan?!

Atau apakah kriterianya adalah keaslian manuskrip itu sendiri..?? setelah diteliti secara ilmiah dan dilacak umur manuskripnya maka suatu manuskrip yang berisi cerita disahkan sebagai kitab suci..??, bagaimana cara penelitian yang ilmiah pada waktu itu..?? misalnya apakah 5 manuskrip pertama dalam Perjanjian Lama diakui secara ilmiah benar-benar merupakan tulisan nabi Musa..?? apakah kebenaran isi kisahnya diabaikan,..?? lalu mengapa para sarjana Kristen setelah itu kembali mengkoreksinya..??


Yesus mengingatkan kita tentang kelakuan kaum Yahudi terhadap nabi dan rasul terdahulu :

Matius 5:12
5:12 Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu."

Matius 13:57
13:57 Lalu mereka kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya."

Matius 23:30-31
23:30 dan berkata: Jika kami hidup di zaman nenek moyang kita, tentulah kami tidak ikut dengan mereka dalam pembunuhan nabi-nabi itu.
23:31 Tetapi dengan demikian kamu bersaksi terhadap diri kamu sendiri, bahwa kamu adalah keturunan pembunuh nabi-nabi itu.

Ini artinya kalau Yesus menyatakan bahwa kelakuan Yahudi sering menganiaya bahkan membunuh para nabi sebelumnya, maka cerita yang ada dalam manuskrip Yahudi tentang nabi-nabi tersebut juga telah didistorsi. Pada dasarnya kaum Yahudi adalah kelompok masyarakat yang terkenal sebagai penentang nabi dan rasul yang diutus bagi mereka, kemudian mereka membuat-buat cerita yang menistakan para nabi dan rasul tersebut untuk diceritakan kepada anak cucu mereka, makanya tidak heran kalau kita menemukan nabi Luth, keluarga nabi Yakub dan anak-anak nabi Daud yang berzina, nabi Sulaiman yang musyrik mempersekutukan Allah demi istrinya yang ribuan dan banyak lagi cerita yang sangat menistakan para nabi dan rasul Yahudi yang sangat dihormati dalam agama Islam. Cerita yang berasal dari kisah Yahudi tersebut kemudian dimasukkan ke dalam alkitab dan dijadikan dasar ajaran umat Kristen adalah suatu KEBODOHAN padahal Yesus Kristus sendiri telah memperingatkannya.

Orang kristen mempercayai kisah yg diambil dari catatan musuh-musuh nabi yg jelas akan menggambarkan kelakuan nabi yg tidak sesuai faktanya. Logikanya begini : logiskah jika anda bertanya tentang seseorang kepada musuhnya? Pasti penjelasannya tidak akan objektif lagi penuh dengan kebencian dan tentu saja tidak dapat dipercaya.

Mengenai Tuhan yg anda anggap berdusta, seharusnya anda bercermin pada alkitab anda.

Matius 12 :39-40
12:39 Tetapi jawab-Nya kepada mereka: /"Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus.*
12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.*

Jadi menurut yesus dia akan di dalam perut bumi selama 3 HARI 3 MALAM
Ternyata yesus di kuburkan pada JUM’AT MALAM dan pada MINGGU PAGI jasadnya sudah TIDAK ADA.

Jadi ternyata yesus hanya 1 HARI 2 MALAM dalam perut bumi (kubur).

Apakah 1 HARI 2 MALAM sama dengan 3 HARI 3 MALAM ?
Apakah 2 MALAM (JUM’AT MALAM dan SABTU MALAM) sama dengan 3 MALAM ?
Yesus telah MENIPU atau BERBOHONG, karena ternyata dia berada dalam perut bumi hanya 1 HARI 2 MALAM


 TUHAN TIDAK MUNGKIN BERDUSTA:

Amsal 12:22
Bibir Berbohong adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi mereka yang bertindak setia yang kegembiraannya.

Bilangan 23:19
Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?

Ternyata Yesus adalah manusia, dan diapun berdusta, berarti jelas Yesus bukan Tuhan!

Selamat berpikir!

Share this article :

0 comments :

Jika anda menyertakan link dalam komentar,baik itu link hidup maupun link biasa,maka admin akan menghapus komentar anda..

Terima Kasih.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Hanina Syahidah - All Rights Reserved
Template Modif by Adam Pramuja Published by Raa Pramuja